MUSRENBANG DU-RKP 2020 DAN SOSIALISASI PILKADES 2019

Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban mulai digelar. Jum'at (15/2), Pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Senori, menggelar musrenbangdes dengan agenda membahas penggunaan anggaran 2020. Musrenbang itu juga mengagendakan pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 ini.

Camat Senori, Sudarto menjelaskan, Musrenbangdes merupakan sarana pengusulan pembangunan di tingkat desa untuk diajukan ke kecamatan melalui Musrenbangcam. Sedangkan Musrenbangcam diagendakan pada 19 Febuari mendatang.

Sudarto menjelaskan, Pemkab menyediakan anggaran Dana Alakosi Umum (DAU) untuk masing-masing kecamatan sebesar Rp 10 miliar untuk memfasilitasi usulan-usulan dari desa. "Artinya dalam pengusulan musrenbangdes juga harus efisensi untuk mengawal pembangunan daerah di wilayah pinggiran," ucapnya.

Mantan Sekcam Semanding ini menambahkan, dalam musrenbangdes masyarakat juga diberikan kesempatan mengusulkan program atau pembangunan yang akan dianggarkan dari APBD, Provinsi, dan APBN 2019 untuk digunakan di tahun berikutnya.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)